Niat besar yang diperlihatkan Persiba Fans Club dalam membangun perdamaian dengan suporter Persisam Putra disambut hangat Pusamania.


Salah satu anggota Persiba Fans Club, menerima bantuan PC dari Pusamania.
Hal itu diungkapkan ketua Pusamania, Tommy Ermanto Pasemah kepada Pusam CyberMinggu (23/10) siang tadi di Stadion Segiri Samarinda. Dalam pernyataannya, Tommy mewakili Pusamania sangat respek atas sikap yang diperlihatkan PFC dalam menjaga kerukunan suporter di Kaltim.
“Dari awal memang kita sadari, Persiba Fans Club bukanlah lawan tapi kawan. Mereka hanya korban dari aksi rasis yang diperlihatkan oknum suporter Persiba yang tidak resmi. Untuk itu kami di AS (Asosiasi Suporter) Kaltim khususnya Pusamania siap membantu pergerakan PFC memusnahkan Balistik yang kami nilai sebagai kelompok perusak hubungan harmonis suporter di Kaltim,” urai pria yang juga General Manager Persisam Putra tersebut.
Dalam kunjungan silahturahmi PFC ke Samarinda, Minggu (23/10) siang tadi. Pusamania juga memberikan bantuan seperangkat personal computer (PC) kepada suporter resmi milik Persiba Balikpapan tersebut untuk menunjang pergerakan mereka di Balikpapan. “Kita sumbang 1 PC untuk sekretariat PFC, semoga bisa membantu,” kata Tommy.
“Meski sudah cukup lama menjadi bagian resmi Persiba, tapi saya dengar saat ini mereka memulainya lagi dari awal dalam membangun kekuatan. Sebagai wujud kepedulian kami, jelas Pusamania tidak akan lepas tangan dan kami siap membantu PFC dalam berkembang,” tambah pria yang juga GM Persisam itu.
Disisi lain, Bachriansyah ketua Persiba Fans Club juga mengaku senang mendapat perhatian yang tinggi dari Pusamania. Kedepan ia berharap PFC bisa menjadi tembok kokoh dalam memberikan dukungan kepada Persiba Balikpapan. “Dengan dukungan manajemen Persiba Balikpapan ditambah support besar dari rekan-rekan suporter seperti Pusamania dan AS Kaltim ini akan jadi pelecut semangat kami,” kata Bachri bersemangat. **